CATATAN Liga Champions: Selangkah Lagi Untuk Empat Klub

0
06.52
Hanya empat klub yang mencatat kemenangan 100 persen di ajang Liga Champions hingga matchday ketiga.

sumber: goal.com

Atletico Madrid, Real Madrid, Paris St Germain dan juara bertahan Bayern Munich menjadi empat tim yang paling berpeluang lolos pertama ke fase gugur Liga Champions musim ini.
Hal itu tak bisa dilepaskan dari catatan 100 persen kemenangan hingga matchday ketiga fase grup sampai dinihari tadi.

Real Madrid tak banyak menemui kesulitan untuk membukukan kemenangan atas Juventus, Galatasaray dan FC Copenhagen. Di klasemen Grup B, Los Galacticos memimpin dengan sembilan angka.

Setali tiga uang dengan PSG, jawara Ligue 1 Prancis itu juga menduduki puncak klasemen grup C dengan meyakinkan. Dinihari tadi, Anderlecht dipermak lima gol tanpa balas di Brusel, yang memantapkan dominasi PSG di grupnya karena di dua laga sebelumnya juga menang atas Benfica dan Olympiakos Pireus.

Bayern Munich juga memetik kemenangan meyakinkan dinihari tadi. Viktoria Plzen dihajar dengan lima gol tanpa balas di Allianz Arena.

Puncak klasemen Grup D pun diduduki skuat asuhan Pep Guardiola dengan sembilan poin di tangan setelah sebelumnya juga menundukkan Manchester City dan CSKA Moskwa.

Sehari sebelumnya, Atletico Madrid juga memetik kemenangan ketiga mereka di Grup G. Tiga korbannya antara lain Zenit St Petersburg, Porto dan Austria Vienna.

Itu artinya Atletico Madrid, Real Madrid, PSG dan Bayern hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mendapatkan satu tiket ke fase gugur, yang akan dimulai tahun depan.

Real Madrid akan menghadapi tantangan sulit di kandang Juventus untuk mendapatkan kemenangan itu, sementara PSG akan menjamu Anderlecht pada matchday keempat di Stade de Prince. Ada pun Bayern akan mengunjungi kandang Plzen dalam upaya meraih cepat tiket ke babak selanjutnya. Atletico Madrid pun juga demikian.

Bagaimana dengan tim lainnya?

Manchester United, yang tampil kurang meyakinkan melawan Real Sociedad, dan Barcelona menjadi tim dengan peluang paling terbuka selanjutnya untuk lolos ke putaran gugur.

United akan menghadapi tuan rumah Sociedad di Spanyol, sementara Barcelona akan menjamu Milan. Jika ingin lolos, satu-satunya skenario adalah mendapatkan kemenangan.

Sementara Bayer Leverkusen, Manchester City, Chelsea, Schalke 04, Borussia Dortmund, Arsenal dan Napoli juga memiliki kans yang sama untuk lolos bila bisa mencatat kemenangan di matchday keempat dua pekan lagi.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar: