PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich - Viktoria Plzen

0
06.29
Meski dilanda krisis bek tengah, Bayern Munich masih akan terlalu kuat untuk Viktoria Plzen.

Sumber : goal.com

Setelah menggasak CSKA Moskwa dan Manchester City, juara bertahan Bayern Munich membidik tambahan tiga poin lagi saat menjamu Viktoria Plzen, Kamis (24/10) dinihari WIB, untuk mendekatkan diri ke pintu kelolosan menuju fase knock-out Liga Champions.
Allianz Arena hanya satu dari banyak faktor yang berpihak kepada The Bavarians. Lainnya adalah catatan tak terkalahkan di semua kompetisi yang membentang hingga akhir Juli silam, ketika mereka ditundukkan Borussia Dortmund 4-2 di Piala Super Jerman.

Khusus di Liga Champions, Bayern bahkan selalu keluar sebagai pemenang dalam tujuh pertandingan terbaru -- termasuk lima laga musim lalu. Kendati sudah lama, tepatnya di putaran pertama Piala Winner 1971/72, Bayern juga mengantungi rekor sempurna dalam dua pertemuan kontra Plzen. Mereka berjaya dengan skor 6-1 saat menjadi tuan rumah sebelum kemudian memukul utusan Republik Ceko itu di kandang lawan.

Laga ini juga menghasilkan motivasi ekstra untuk Arjen Robben. Satu gol ke gawang City menahbiskan Robben sebagai pemain Bayern pertama yang mencetak gol dalam lima partai konsekutif Liga Champions, dan kalau kembali masuk papan skor menghadapi Plzen, winger Belanda itu akan menyamai rekor Marouane Chamakh, Burak Yilmaz, dan Cristiano Ronaldo, tiga orang yang mengemas gol dalam enam laga berturut-turut di ajang termasyhur Eropa.

Kembalinya Franck Ribery, yang dinyatakan fit setelah sebelumnya absen melawan Mainz di Bundesliga, kian mendukung Bayern merebut kemenangan. Hanya, mereka dipastikan tanpa pilar reguler di sektor belakang menyusul cederanya Dante dan suspensi Jerome Boateng. Dengan Javi Martinez, gelandang jangkar yang bisa main sebagai bek sentral, belum kembali ke kondisi prima, pelatih Pep Guardiola mau tak mau mesti menggantungkan asa kepada duet Jan Kirchhoff dan Daniel van Buyten.

Plzen toh tak boleh dipandang sebelah mata. Meski masih tanpa poin dalam dua matchday UCL, tim asuhan Pavel Vrba belum pernah mengecap kekalahan dalam 11 partai Grambrinus liga, Liga Utama Republik Ceko, dan tengah menghuni peringkat kedua di belakang Sparta Praha.

Menghadapi Bayern, Vrba dapat kembali memainkan bek tengah Marian Cisovsky, yang sebelumnya melewatkan dua laga pertama grup melawan Man. City dan CSKA karena cedera betis. Kendati berposisi bek, Bayern mesti menaruh kewaspadaan pada Cisovsky karena ia sangat subur menjebol gawang lawan. Dengan koleksi lima gol, pemain veteran 33 tahun itu merupakan topskor babak kualifikasi UCL bersama gelandang Zenit St. Petersburg, Roman Shirokov.

Sayangnya, pilar lain pertahanan, David Limbersky, masih belum bisa turun untuk Plzen. ia belum pulih dari kendala paha yang telah memaksanya diparkir hampir sebulan terakhir.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar: